Rabu, 29 Oktober 2014

wisata ke pangandaran bersama 3EB08

Salam Sejahtera
Pada suatu hari, kelas kita tuh lagi mau ngadain jalan-jalan, tapi bigung nih ceritanya mau jalan-jalan kemana, nah akhirnya kita dapat ide buat jala-jalan ke pangandaran. Sesudah itu kita nentuin tanggal dan waktunya.
Dan pada tanggal 17 bulan sepetember 2014, disitulah waktunya yang tepat buat kami ke pengandaran. Nah sebelumnya pada tanggal 16 malam kita udah janjian untuk ngumpul di kampus jam 09.00 WIB.
Dan keesokan harinya aku berangkat menuju ke kampus, katanya sih bilangnya jam 09.00 ngumpul tapi yang biasa orang indonesia ngaret jamnya, jadi saya dan teman-teman jalan menuju ke pangandaran jam11.00 WIB.
Saya dan teman-teman bergegas untuk masuk ke mobil, disini kita menyediakan 2 mobil, mobil edro dan mobil tander, kalau saya sih di mobil tander bersama, aulia, aida, tio, yuan, tandre, aldi, dan malsi. Sedangkan di mobil edro ada benny, rifky, junian dan danar.
Dalam perjalanan kita semua sih sangat gembira karena udah lama juga tidak jalan-jalan, akhirnya kesampean juga untuk jalan-jalan, nah di mobil itu saya tuh tidur mulu,wajar lah udah lama ga tidur,hehehe.
Pada saat perjalanan,sampelah kita semua di daerah garut, disitu yang paling membosankan karena kita semua terjebak macet yang cukup panjang dikarenakan ada perbaikan jalan, jadi alhasil perjalanan kita jadi sedikit membosankan.
Setelah berjam-jam kita semua akhirnya terbebas dari macet yang cukup panjang tadi. Kita semua sudah tiba di ciamis tapi pada waktu malam kita sedikit nyasar makmlum baru pertama kali ke pangandaran.
setelah perjalanan panjang akhirnya kita semua tiba di pangandaran yeyeyeeyyeye, disitu aku agak sedikit lega akhirnya sampe juga dengan selamat, pas sampe di homestay aku dan aida dan aul bergegas untuk menuju ke kamar untuk istarahat dan merapihkan barang-barang. Tapi pas sampe di home stay aku agak sedikit kecapean dan maag ku jadi kambuh tap itu semua tidak mematahkan semangat.
Jadi gara-gara aku sakit aku langsung tidur dan tidak ikut berbincang-bincang dengan teman-teman yang lain. Nah pada saat jam 2 pagi kalau tidak salah si jamnya aku dibangunin sama aida untuk makan karena kita semua tuh udah laper banget, menu makanannya enak-enak deh ada sosis, naget, ayam ya sedaanya lah ya,hehe.
Setelah makan, aku dan yang lain bergegas untuk tidur, karena bseok paginya kita akan ke green canyon dan pantai batu karas,  jreng-jreng akhinya pagi juga, aku dan yang lain bergegas untuk siap-siap, ada yang lagi mandi, masak, ada juga yang masih tidur.
Nah karena semuanya sudah siap, aku dan teman-teman cepat-cepat untuk pergi, pertama kita semua akan ke green canyon dimana tempat itu yang paling ditunggu-tunggu sama kita semua, yang pertama karena green canyon itu bagus banget, kedua green canyon tuh surganya dunia.
Akhirnya kita sampai deh ke green canyon, pas sampai di green canyon kita agak sedikit ragu karena tidak di duga-duga hargahya mahal banget nah terutama aku, pada saat tau kalau harganya mahal aku langsung panik karena aku tidak membawa banyak uang, tapi ada aida yang baik banget mau minjemin uang. Makasih ya aida,hehehe.
Setelah uang terkumpul aku dan yang lain langsung naik ke perahu yang sudah disediakan oleh pihak green canyon, nah sampe lah kita di tempat yang sangat bagus banget yang dipenuhi oleh tebing dan air yang biru ke hijau-hijauan, kita semua disuruh pkai pelampung karena inilah waktu yang sangat menantang kita akan melawan arus yang cukup sedikit deras.
Aku sih sebenarnya takut tapi dipaksain lah berani, sayang tidak turun karena udah bayar mahal, jadi paksain turun deh, nah yang pertama turun tuh rifky, jadi setalh rifky turun menyusul aida dan aku dan yang lain akhirnya seneng-seneng di air, terus manjat tebing ada yang loncat dengan ketinggian 4 meter. Pokoknya tidak menyesal lah terutama aku heheh, kurang lebih 1 jam kita bermain air di green canyon akhirnya kita kembali ke dermaga, untuk lajut perjalan ke pantai batu karas.
Menuju pantai karas dengan baju yang msaih basah banget, kasian mobil tander sama edro jadi basah gara-gara kita semua, maaf ya edro tander. Jreng kita sampai juga di pantai batu karas, pantai baguss banget banyak turis dan anak-anak kecil yang nain surfing. Tapi karena kita semua udah sedikit cape jadi kita hanya main ombak aja, terutama aku sam aida kita jadi ikut-ikutan main ombak deh abreng anak laki-laki sedangkan aulia dia bagian dokumentasi yang foto-fotoin kita, beberapa jam kemudian kita semua memtuskan untuk pulang home stay karena waktu sudah hampr malam.
Dalam perjalanan, menuju home stay aku dan yang lain berhenti di pinggir jalan untuk mencari makanan seblak khas daerah ciamis, mungkin sakin laparnya pada lahap-lahap makannya. Cuss lajut lagi menuju homestay, sampe juga sampai di home stay, langsung bergegas untk mandi.
Keesokan harinya aku dan teman-teman yang lain siap-siap untuk kembali ke jakarta, bye pangandaran sampe jumpa lagi di lain waktu.........................
Itulah cerita aku dan teman-teman sekelas aku 3EB08
Sampai jumpaaaaaaaaaaaa...................................
Berikut foto-foto wisata ke pangandaran :